REKRUTMEN CALON PETUGAS PENGOLAHAN SENSUS PERTANIAN 2023 BPS KABUPATEN KAMPAR - News - BPS-Statistics Indonesia Kampar Regency

Selamat Datang Sahabat Data!! Bagi Pengguna data BPS Kabupaten Kampar (Januari 2024 s.d sekarang), diharapkan partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data 2024 pada link berikut https://s.bps.go.id/SKD2024_1406. Jawaban anda membantu kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami, Terima Kasih. 

REKRUTMEN CALON PETUGAS PENGOLAHAN SENSUS PERTANIAN 2023 BPS KABUPATEN KAMPAR

REKRUTMEN CALON PETUGAS PENGOLAHAN SENSUS PERTANIAN 2023 BPS KABUPATEN KAMPAR

June 9, 2023 | BPS Activities


Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar sedang menyelenggarakan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) di seluruh wilayah Kabupaten Kampar pada bulan Juni s.d Juli 2023. Untuk pengolahan ST2023 tersebut, BPS Kabupaten Kampar membutuhkan petugas sebanyak 141 Petugas Pengolahan dengan rincian sebagai berikut:
1. Petugas Receiving-Batching 3 Orang
2. Petugas Editing-Coding 50 Orang
3. Operator Entri 88 Orang

Pendaftaran Calon Petugas Pengolahan ST2023 dapat dilakukan melalui Aplikasi SOBAT BPS dan form s.bps.go.id/ST2023-OprecPengolahan1406
Panduan pendaftaran dapat diakses melalui s.bps.go.id/DaftarOlahST2023_1406.
Dokumen persyaratan yang wajib dipenuhi calon petugas dapat diunduh melalui s.bps.go.id/FormatST2023_1406.

Gambaran Umum Pekerjaan

1.      Receiving Batching
  • Menerima dan memeriksa kelengkapan dokumen dari petugas lapangan;
  • Mengelompokkan dokumen berdasarkan kategori tertentu;
  • Input penerimaan dokumen kedalam SIPMEN (Sistem Informasi Penerimaan Dokumen);
  • Pekerjaan lain yang mendukung kegiatan pengolahan.
2.      Editing Coding
  • Melakukan editing, pengecekan isian dokumen sesuai dengan aturan atau rambu-rambu kuesioner ST2023;
  • Melakukan coding, pengecekan , dan pengkoreksian jawaban ke kode jawaban yang telah disediakan;
  • Pekerjaan lain yang mendukung kegiatan pengolahan.
3.      Operator Entri
  • Melakukan kegiatan memindahkan data dari kuesioner cetak yang telah diperiksa dan dikoreksi ke aplikasi data entri BPS (bukan Microsoft Excel) dengan menggunakan laptop/komputer;
  • Bekerja sama dan berkoordinasi dengan petugas editing-coding untuk memperbaiki kesalahan dokumen;
  • Membantu melakukan ecaluasi dan perbaikan data sampai bebas dari error (kesalahan) dan ketidakwajaran;
  • Pekerjaan lain yang mendukung kegiatan pengolahan.
Persyaratan Umum Petugas Pengolahan ST2023
  • Berpendidikan minimal tamat SMA/sederajat
  • Mahir mengoperasikan komputer/laptop
  • Bersedia bekerja terikat kontrak  (tidak dapat mengundurkan diri)
  • Wajib mengikuti kegiatan sampai selesai selama masa kontrak
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Disiplin dan berkomitmen
  • Wajib mengikuti kegiatan pelatihan petugas pengolahan ST2023
Persyaratan Khusus Petugas Receiving & Batching
Mampu hadir setiap hari di kantor BPS Kabupaten Kampar (tanpa hari libur) mulai pukul 07.30 sd. 17.00 WIB  selama kegiatan berjalan.

Persyaratan Khusus Petugas Editing & Coding
Mampu hadir setiap hari di kantor BPS Kabupaten Kampar (tanpa hari libur) mulai pukul 07.30 sd. 14.00 WIB (Shift I), 14.00 sd. 20.30 (Shift 2) selama kegiatan berjalan. Shift dapat berubah sesuai kebijakan BPS Kabupaten Kampar.

Persyaratan Khusus Petugas Operator Entri
  • Memiliki Laptop Pribadi dengan spesifikasi minimal:
a.      Jenis Processor: Minimal Intel Core i3
b.      Memory/RAM: Minimal 4 GB
c.      Operating System (OS): Windows 7
d.      Disk 10GB (available)
  • Mampu hadir setiap hari di kantor BPS Kabupaten Kampar (tanpa hari libur) mulai pukul 07.30 sd. 14.00 WIB (Shift I), 14.00 sd. 20.30 (Shift 2) selama kegiatan berjalan. Shift dapat berubah sesuai kebijakan BPS Kabupaten Kampar.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar (Statistics of Kampar Regency)Jl. Jenderal Sudirman Bangkinang

Telp: (0762) 20046

Fax: (0762) 20046

Email: bps1406@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia