Peresmian Gedung Baru Kantor BPS Kabupaten Kampar - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar

Selamat Datang Sahabat Data!! Bagi Pengguna data BPS Kabupaten Kampar (Januari 2024 s.d sekarang), diharapkan partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data 2024 pada link berikut https://s.bps.go.id/SKD2024_1406. Jawaban anda membantu kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami, Terima Kasih. 

Peresmian Gedung Baru Kantor BPS Kabupaten Kampar

Peresmian Gedung Baru Kantor BPS Kabupaten Kampar

18 Mei 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya



Rabu siang (18/05) kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar telah diresmikan. Gedung kantor yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Bangkinang, diresmikan oleh Bapak Margo Yuwono selaku Kepala BPS RI dan Bapak H. Catur Sugeng Susanto selaku Bupati Kampar. Acara peresmian dibuka dengan tari persembahan dan tilawah Quran, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kepala BPS RI, Bupati Kampar, dan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Diskominfo Provinsi Riau.


Gedung baru BPS Kabupaten Kampar berdiri diatas lahan dengan luas kurang lebih 1.913 meter persegi, dengan luas bangunan kurang lebih 400 meter persegi. Pembangunan gedung bermula dari pembelian tanah pada tahun 2020, kemudian memulai pembangunan pada September 2021, dan pada hari ini (18/05) gedung baru tersebut telah diresmikan.


Dalam sambutannya, Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat atas ditempatinya gedung kantor yang megah dan dilengkapi sarana prasarana yang lebih bagus dari sebelumnya. Dikatakan Catur, bahwa dalam membuat suatu kebijakan, Pemerintah Kabupaten Kampar membutuhkan data statistik sehingga diharapkan kantor baru BPS Kabupaten Kampar ini dapat menambah motivasi pegawai untuk lebih meningkatkan kinerjanya.


Sementara itu, Kepala BPS RI, Bapak Margo Yuwono menyampaikan bahwa di era sekarang kita dihadapkan dengan tantangan semua hal yang berhubungan online. Komunikasi dan internet itu semua sebagai data melalui online. Makanya bagi perusahaan besar, data merupakan bisnis baru, karena dengan data banyak hal bisa dilakukan untuk kemajuan perusahaan tersebut.


Setelah acara peresmian, Kepala BPS RI didampingi Kepala BPS Kabupaten Kampar, Bapak Guswandi SST meninjau setiap ruangan yang ada di kantor gedung baru ini. Gedung baru BPS Kabupaten Kampar mengusung konsep Green Office. Green Office merupakan konsep untuk bangunan kantor yang menggunakan sistem pencahayaan alami, nuansa alam, dan ramah lingkungan. Kantor ini memiliki taman di tengah gedung dan jendela yang besar, sehingga dapat menghemat penggunaan listrik. Gedung baru BPS Kabupaten Kampar terdiri atas lobby, ruang PST, ruang pengolahan dan IPDS, ruang staf, ruang TU, ruang kepala, aula, mushola, toilet, serta pantry yang ada di ruang terbuka. Pada saat peninjauan, Bupati Kampar mengapresiasi tata kelola gedung yang bagus dan tertata rapi.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar (Statistics of Kampar Regency)Jl. Jenderal Sudirman Bangkinang

Telp: (0762) 20046

Fax: (0762) 20046

Email: bps1406@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik