Sosialisasi Zakat dan Rapat Bulanan BPS Kabupaten Kampar - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar

Selamat Datang Sahabat Data!! Bagi Pengguna data BPS Kabupaten Kampar (Januari 2024 s.d sekarang), diharapkan partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data 2024 pada link berikut https://s.bps.go.id/SKD2024_1406. Jawaban anda membantu kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami, Terima Kasih. 

Sosialisasi Zakat dan Rapat Bulanan BPS Kabupaten Kampar

Sosialisasi Zakat dan Rapat Bulanan BPS Kabupaten Kampar

3 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada hari Jumat 3 Mei 2024 bertempat di Aula BPS Kabupaten Kampar, telah dilaksanakan rapat rutin bulanan BPS Kabupaten Kampar sekaligus acara Sosialisasi Zakat yang disampaikan oleh Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar. Acara ini dibuka dan sekaligus dipandu oleh Bapak Kepala Ir. Budianto dan dihadiri oleh para pegawai BPS Kabupaten Kampar.

Zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim, tidak terkecuali juga bagi para muslimin di BPS Kabupaten Kabupaten Kampar. Oleh karena itu BPS Kabupaten Kampar perlu membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang bertujuan untuk mengumpulkan zakat secara kolektif dan kemudian bekerja sama dengan Baznas untuk penyalurannya. Dengan adanya UPZ maka diharapkan niat baik para muslimin di BPS Kabupaten Kampar yang sudah mencapai haul dan nisab untuk menyalurkan sebagian rezekinya kepada mereka yang membutuhkan dapat terfasilitasi.

Setelah acara Sosialisasi Zakat, agenda rapat selanjutnya adalah membahas progress kerja dari masing-masing seksi. Secara keseluruhan tidak ada kendala berarti yang menghambat kinerja masing-masing seksi dimana kegiatan survei dan kegiatan rutin lainnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Menutup kegiatan rapat, Bapak Kepala menyampaikan harapannya agar para pegawai dapat semakin disiplin dan bekerja dengan amanah demi mewujudkan data statistik yang berkualitas.

By: Ridhayani Sinaga 
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar (Statistics of Kampar Regency)Jl. Jenderal Sudirman Bangkinang

Telp: (0762) 20046

Fax: (0762) 20046

Email: bps1406@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik