FGD DDA dan Pembinaan Statistik Sektoral dalam Rangka Sinkronisasi Satu Data Kampar - News - BPS-Statistics Indonesia Kampar Regency

Selamat Datang Sahabat Data!! Bagi Pengguna data BPS Kabupaten Kampar (Januari 2024 s.d sekarang), diharapkan partisipasinya untuk mengisi Survei Kebutuhan Data 2024 pada link berikut https://s.bps.go.id/SKD2024_1406. Jawaban anda membantu kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami, Terima Kasih. 

FGD DDA dan Pembinaan Statistik Sektoral dalam Rangka Sinkronisasi Satu Data Kampar

FGD DDA dan Pembinaan Statistik Sektoral dalam Rangka Sinkronisasi Satu Data Kampar

November 21, 2023 | Other Activities


Selasa, 21 November 2023 Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Daerah Dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral dalam Rangka Sinkronisasi Satu Data Kampar. Acara ini dilaksanakan melalui tatap muka dengan para peserta dari Bappeda Kabupaten Kampar sebagai Pembina Data Spasial, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Kampar sebagai Walidata, serta 31 OPD di Kabupaten Kampar lainnya sebagai Produsen Data.

Mewakili Pj Bupati Kampar H.Muhammad Firdaus, SE, MM, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah, S.STP, M.Si membuka secara resmi FGD DDA dan Pembinaan Statistik Sektoral Dalam Rangka Singkronisasi Satu Data Kabupaten Kampar Tahun 2023 yang di laksanakan di Aula Kantor Bappeda Kampar.

Setelah acara pembukaan, kegiatan inti FGD dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Kampar Ir. Budianto, sebagai moderator. Adapun Narasumber FGD terdiri dari BPS Provinsi Riau oleh Agus Wardiman, Diskominfo Kabupaten Kampar oleh Nurmalasari dan Tim BPS Kabupaten Kampar (Novi Kanadia, Friska S, dan Yuli Hairani).

Sinkronisasi Satu Data Kampar perlu segera direalisasikan untuk memperkuat perencanaan pembangunan melalui ketersediaan data yang lebih terpusat, lengkap, Up to date, serta mudah dibagi pakaikan.

Diharapkan dengan adanya FGD ini dapat menghasilkan data sektoral untuk menjawab tantangan-tantangan pembangunan Kabupaten Kampar yang lebih baik. Selain itu, FGD diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan perbaikan data Daerah Dalam Angka (DDA), mengingat DDA merupakan publikasi rujukan utama yang digunakan untuk perencanaan, evaluasi dan dasar dalam membuat kebijakan pemerintah. 

Materi kegiatan dapat diunduh disini

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar (Statistics of Kampar Regency)Jl. Jenderal Sudirman Bangkinang

Telp: (0762) 20046

Fax: (0762) 20046

Email: bps1406@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia